Saturday, December 23, 2023

Aku suka Animo

 Karena Animo terbuat dari hal-hal baik


Animo terbuat dari Sabtu pagi

Yang entah kenapa kali ini aku bangun pagi

Dan memilih untuk mandi


Animo terbuat dari sinar matahari pagi yang pertama kali bertemu kulit

Setelah melewati malam yang panjang dan gelap di depan layar


Animo terbuat dari kebebasan

Karena setelah ini aku bisa live, main game, streaming, ngulik lagu, pacaran, badminton, telfon rumah

Atau hal-hal yang yang aku sukai lainnya


Animo terbuat dari hutang budi

Karena tukang bakso di depannya

Aku jadi menemukan tempat tinggalku kini

Yang pagar depannya tidak serupa kos-kosan

Tapi ketika penjaganya muncul

Aku tahu persis

Aku bisa hidup di sini


Animo terbuat dari abon gulung

Yang kini sudah turun status konservasinya

Dulu hanya ada 2 per hari

Sekarang bisa 2 baris berjejer setiap pagi




Aku seringkali lewat di depan Animo

Di hari-hari biasa

Tapi aku tak mau mengotorinya dengan keterburu-buruanku

Biarlah itu menjadi peran Shokupan

Yang abon gulungnya lebih murah tiga ribu

Tapi lebih sering menjadi tempat berteduh

Dari tugas-tugas yang membuat kepala gaduh


Jakarta, 23 Desember 2023

09.42

No comments:

Post a Comment